Domain CPL |
CPL versi ringkas |
|
Sikap |
S1 memiliki karakter pribadi insan kamil profesional yang adaptif, inklusif, dan kontributif bagi kemajuan peradaban bangsa dan kemanusiaan. |
|
Keterampilan Umum |
KU1 bekerja dan menyelesaikan tugas secara logis, kritis, sistematis, inovatif, mandiri, bekerja sama, bertanggung jawab dan evaluatif, serta dapat mengambil keputusan dengan tepat berdasarkan data-data yang akurat dalam rangka menyelesaikan permasalahan di bidang pendidikan kimia dan kimia; |
|
KU2 melakukan kerja mandiri, sistematis, bermutu, terukur, dan mengkomunikasikan hasil kerja dalam bentuk lisan dan tulisan sesuai dengan kaidah dan etika ilmiah, serta mengkaji implikasi dari hasil kerja tersebut sesuai dengan keahlian kependidikan kimia dan kimia; |
||
KU1 bekerja dan menyelesaikan tugas secara logis, kritis, sistematis, inovatif, mandiri, bekerja sama, bertanggung jawab dan evaluatif, serta dapat mengambil keputusan dengan tepat berdasarkan data-data yang akurat dalam rangka menyelesaikan permasalahan di bidang pendidikan kimia dan kimia; |
||
KU2 melakukan kerja mandiri, sistematis, bermutu, terukur, dan mengkomunikasikan hasil kerja dalam bentuk lisan dan tulisan sesuai dengan kaidah dan etika ilmiah, serta mengkaji implikasi dari hasil kerja tersebut sesuai dengan keahlian kependidikan kimia dan kimia; |
|
|
Pengetahuan |
P1 menguasai dan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, konsep kimia, pengetahuan pedagogi kimia, kurikulum, metodologi, media, evaluasi, pengelolaan kelas, dan TIK dalam pembelajaran kimia (technological pedagogical and content knowledge/ TPACK); |
|
P2 memahami dasar-dasar metode ilmiah dan integritas akademik dalam penelitian dan karya ilmiah; |
|
|
P3 menguasai konsep dasar kewirausahaan, investasi, serta pengelolaan lembaga pendidikan; |
||
Keterampilan Khusus |
KK1 merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran kimia dan aktivitas laboratorium berbasis nilai-nilai Islam secara terbimbing sesuai dengan karakteristik materi kimia (content knowledge), karakteristik peserta didik, pendekatan pembelajaran, sumber belajar dan media pembelajaran (pedagogical knowledge) serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang relevan (technological knowledge) secara inovatif, adaptif, dan inklusif; |
|
KK2 melaksanakan penelitian di bidang pendidikan kimia dan kimia secara terbimbing dan menuliskannya dalam bentuk karya ilmiah sesuai kaidah akademik; |
||
KK3 merancang usaha sederhana dan menerapkan keterampilan dasar pengelolaan usaha dalam bidang pendidikan kimia dan ilmu kimia berbasis teknologi informasi. |